logo
Finnesia adalah perusahaan Financial Technologi (Fintech) berbasis Peer to Peer (P2P) Lending.

Tentang Finnesia
Aturan Penggunaan
Kebijakan Privasi
Syarat & Ketentuan
FAQ
Blog Finnesia
Hubungi Kami

Kantor Pusat


Tower Grand Royal KR 27
Kebagusan City
Jakarta

Email: [email protected]
Phone: +62 (21)
 

Bagi Hasil Pendanaan

Masyarakat selama ini mendapat gambaran dan penawaran investasi adalah dari Lembaga Keuangan Konvesnsional, seperti bank, pegadaian, reksa dana dll. Saat ini (dalam dua tahun terakhir) Dunia Digital telah tumbuh dan menawarkan sistem baru yaitu melalui aplikasi teknologi informasi. Proses pinjam meminjam disebut P2P singkatan dari Peer To Peer yang merupakan marketplace. Marketplace itu seperti Bukalapak, Tokopedia, yang menyediakan platform untuk mempertemukan penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi.

Dalam P2P, barang yang diperjualbelikan di marketplace adalah pinjaman. Pemilik dana dan peminjam dana saling bertemu di Investree. Yang punya uang bisa meminjamkan, yang butuh dana bisa meminjam. Kemudian apa keuntungan dengan investasi di Perusahaan P2P Lending? Return investasi ditawarkan lebih tinggi dari pada bank yaitu sekitar 8- 18%. Dalam bisnis Peer to Peer Lending, Pendana langsung berhubungan dengan Peminjam. Sehingga Perantara (Perusahaan P2P) tidak memungut komisi, yang pada akhirnya Pendana bisa mendapatkan return lebih baik, dan di pihak lain, Peminjam memperoleh bunga lebih kompetitif.

Di samping itu proses pinjam meminjam P2P Lending dilakukan secara online yang membuat biaya operasional relatif lebih rendah dibandingkan bank yang masih melakukan secara offline. Dengan rendahnya biaya operasional di P2P, keuntungan yang bisa dibagi ke pemilik dana menjadi lebih besar.